konsep “jatuh cinta”

0

nggak ada yang mulus di dunia ini. serapi-rapinya kamu membuat jadwal, serapi-rapinya kamu mengatur segala sesuatu di dalam hidup kamu, pasti ada saja yang pada akhirnya tidak akan sesuai dengan apa yang sudah direncanakan dari awal. ya itu memang sebuah keistimewaan dalam hidup di dunia kita ini. bayangkan saja jika kita harus melewati hari-hari monoton tanpa ada sedikit kejutan di dalamnya. apakah hidup ini akan semenggembirakan ini?

kita sering kali mengeluh karena ada saja yang mengacaukan jadwal mu. ada saja yang mengganggu semua hal yang kamu atur dan menurutmu sudah baik adanya. tapi percayalah, tanpa semua itu hidup kita ini hanyalah bagaikan rendang tanpa rasanya yang pedas, atau McD tanpa french fries-nya. Tuhan sudah mempersiapkan sedemikian rupa sehingga kita tidak hanya merasakan manis nya saja tetapi kita juga harus merasakan pahitnya sebuah kehidupan. layaknya kopi yang pahit, maka disediakanlah susu yang manis. seperti gula yang manis, maka disana akan ada garam yang asin. seperti disana ada suka, maka duka bersembunyi entah dimana menunggu waktu nya untuk muncul kepermukaan.

layaknya jatuh cinta.

jatuh cinta ini merupakan sesuatu yang ajaib kalau menurutku. dan jatuh cinta merupakan sebuah konsep yang berbeda dari berbagai hal yang ada di dunia ini. biasanya, jika kita terjatuh, maka yang akan kita rasakan adalah sakit, perih, sedih. tetapi di dalam konsep “jatuh cinta” jatuh disini tidak akan terasa sakit, justru di dalam tahap ini lah kita akan merasa menjadi manusia yang paling bahagia di dunia ini.

konsep “jatuh cinta” adalah konsep yang tidak bisa diprediksi. bahkan oleh alam semesta sendiri.

mari kita jabarkan sedikit.

jatuh itu pasti akan merasakan sakit. aku tidak tau apakah kalian adalah Hulk yang tidak akan merasakan sakit bila terjatuh. tetapi, walaupun dia seorang Hulk dia juga pasti memiliki kekurangan. sama seperti yang lainnya.

cinta. apa itu cinta?

berbagai rumus fisika tidak dapat mendefinisikannya, apakah cinta itu merupakan sebuah gaya? ataukah sebuah cinta merupakan sebuah medan magnetik yang akan menimbulkan gaya tarik? atau cinta adalah sebuah tekanan pada suatu area? atau mungkinkah cinta itu merupakan sebuah benda yang berdinamika disekitar kita?

rumus matematika dengan segala unsur nya dan segala koefisiennya tidak dapat menjabarkannya dengan baik. bahkan Phi tidak dapat menjelaskan apa yang dimaksud oleh cinta. konsep perhitungan yang ada belum pernah menjabarkan dan mempredikisi kapan cinta akan datang dan kapan cinta akan pergi.

bahkan kimia pun tidak dapat mengetahui apakah reaksi yang membentuk dan dibentuk oleh cinta ini. apakah cinta adalah basa yang bisa membersihkan segala sesuatu? ataukah cinta ini adalah asam yang dapat membunuh segala sesuatu? ataukah cinta ini termasuk dalam kategori garam yang akan menjadi netral dimana saja?

konsep jatuh cinta sendiri sebenarnya sangat kabur dan semu. sehingga pada saat orang mengatakan “aku jatuh cinta padamu” apa yang sebenarnya dia pikirkan? apa yang sebenarnya dia rasakan? bisakah dia menjelaskannya?

Advertisements

Clarity – Zedd ft Foxes

0

‘Cause you are the piece of me I wish I didn’t need
Chasing relentlessly, still fight and I don’t know why

If our love is tragedy, why are you my remedy?
If our love’s insanity, why are you my clarity?

ini lagu bagus banget. keren banget. Zedd juga ganteng banget pula. haaaaaaah perfect banget. 🙂
siapa sih yang gak ngefans sama zedd yang hot banget gitu? haha lagunya juga asik asik lho. DJ gilaaa………… ada juga lagu nya Zedd yang lain, judulnya Stay The Night. itu juga bagus, walaupun aku lebih suka lagu dia yang ini.
ini lagu galau lho. tapi sama Zedd dibuat biar musiknya gak galau, tapi asik gitu. jadi walaupun gak galau, kita juga bisa ndengerin itu.
perfect.

so, enjoy it! and Zedd, you’re so damn hot.

Tulus.

0

20140214-225613.jpg

Aku menyayangimu,
Seperti matahari yg selalu bisa mengalah untuk bulan.
Aku menyayangimu,
Seperti pelangi yg selalu menunggu hujan.
Aku menyayangimu,
Seperti bintang setia pada langit malam.
Dan aku menyayangimu,
Seperti bulan yg rela teralihkan oleh bintang.

Kita bertengkar.
Namun pada akhirnya,
Kita selalu menemukan caranya untuk kembali.
Menutup segala lubang,
Mengikis amarah.
kita akan membuat sebuah rumah untuk berdiam.
Tanpa jaminan,
Badai takkan melewatinya.

Film di Kepalaku.

0

Dan hujan pun akhirnya turun
Membasahi tanah yang sedari tadi gersang
Membuatku terbang ke angan angan
Bersama dengan bau tanah yg menguap ke angkasa

Lagi lagi hujan mendatangkanmu
Seakan tiap butir hujan merupakan bagian tubuhmu
Bagian kenangan yg tlah kita cipta
Susul menyusul dengan tetesan hujan dan suara guntur
Membuat semua ini tampak nyata
Aku, kamu, kita, kalian dan mereka
Bersama dengan kenangan yang tak kunjung pudar

Grenade – Sungha Jung

0

you said you loved me, you’re a liar..

cause you never ever ever did baby..

aku baru ngestalk akunnya Sungha Jung di Youtube. terus aku nemu ini video. berhubung aku suka sama lagunya, yaudah aku dengerin kan. kata pertama yang bisa aku bilang itu “KEREEEEEEEEEEEEEEEEEEEEEEEENNN……………….”

itu tangan apa, kenapa bisa main gitar sebagus itu. aku masih bingung :”) yaaaa.. aku emang orang gatau apa apa sih tentang gitar, tapi.. gue takjub.

gilaaaa. dia manusia dengan tangan macam apa ._. ckck, kece berat.

 

enjoy it :))))

Tidak pasti.

0

Hari esok? Tidak pasti.
Nasib? Tidak pasti.
Jodoh? Tidak pasti.
Keuangan? Tidak pasti.
Kesehatan? Tidak pasti.
Masa depan? Tidak pasti.
Kapan meninggal? Tidak pasti.

Apasih yang pasti di dunia ini?

Aku ngomongin apa ini juga nggak pasti soalnya aku nggak dong-_-
Jadi pada intinya, nggak ada hal yang pasti di dunia ini? Iya?
Duh, aku ngomong apa sih. Aku nggak dong, aku pusing.

Tapi, bukannya takdir itu udah pasti ya? Takdir kan udah diatur sama Tuhan dari awal kita lahir kan?
Tapi ada beberapa orang yang bilang, kalo takdir itu bisa dirubah.
Jadi, takdir juga tergantung sama orang itu? Nggak pasti juga dong? Adududuhh. Berarti emang nggak ada yang pasti ya didunia ini? Hmmm..

Jadi, aku nglantur lagi ya ini.. Aku ngomong apa sih -_-
Yasudahlah, nikmatilah saja ketidakpastian ini. 🙂 karena jika tanpa ketidakpastian, semua udah pasti gitu, nggak akan ada yang namanya surprise. Ya, karena semua udah pasti.

“satu satunya yang tidak pasti di dunia ini adalah ketidakpastian itu sendiri” – Albert Einstein.