konsep “jatuh cinta”

nggak ada yang mulus di dunia ini. serapi-rapinya kamu membuat jadwal, serapi-rapinya kamu mengatur segala sesuatu di dalam hidup kamu, pasti ada saja yang pada akhirnya tidak akan sesuai dengan apa yang sudah direncanakan dari awal. ya itu memang sebuah keistimewaan dalam hidup di dunia kita ini. bayangkan saja jika kita harus melewati hari-hari monoton tanpa ada sedikit kejutan di dalamnya. apakah hidup ini akan semenggembirakan ini?

kita sering kali mengeluh karena ada saja yang mengacaukan jadwal mu. ada saja yang mengganggu semua hal yang kamu atur dan menurutmu sudah baik adanya. tapi percayalah, tanpa semua itu hidup kita ini hanyalah bagaikan rendang tanpa rasanya yang pedas, atau McD tanpa french fries-nya. Tuhan sudah mempersiapkan sedemikian rupa sehingga kita tidak hanya merasakan manis nya saja tetapi kita juga harus merasakan pahitnya sebuah kehidupan. layaknya kopi yang pahit, maka disediakanlah susu yang manis. seperti gula yang manis, maka disana akan ada garam yang asin. seperti disana ada suka, maka duka bersembunyi entah dimana menunggu waktu nya untuk muncul kepermukaan.

layaknya jatuh cinta.

jatuh cinta ini merupakan sesuatu yang ajaib kalau menurutku. dan jatuh cinta merupakan sebuah konsep yang berbeda dari berbagai hal yang ada di dunia ini. biasanya, jika kita terjatuh, maka yang akan kita rasakan adalah sakit, perih, sedih. tetapi di dalam konsep “jatuh cinta” jatuh disini tidak akan terasa sakit, justru di dalam tahap ini lah kita akan merasa menjadi manusia yang paling bahagia di dunia ini.

konsep “jatuh cinta” adalah konsep yang tidak bisa diprediksi. bahkan oleh alam semesta sendiri.

mari kita jabarkan sedikit.

jatuh itu pasti akan merasakan sakit. aku tidak tau apakah kalian adalah Hulk yang tidak akan merasakan sakit bila terjatuh. tetapi, walaupun dia seorang Hulk dia juga pasti memiliki kekurangan. sama seperti yang lainnya.

cinta. apa itu cinta?

berbagai rumus fisika tidak dapat mendefinisikannya, apakah cinta itu merupakan sebuah gaya? ataukah sebuah cinta merupakan sebuah medan magnetik yang akan menimbulkan gaya tarik? atau cinta adalah sebuah tekanan pada suatu area? atau mungkinkah cinta itu merupakan sebuah benda yang berdinamika disekitar kita?

rumus matematika dengan segala unsur nya dan segala koefisiennya tidak dapat menjabarkannya dengan baik. bahkan Phi tidak dapat menjelaskan apa yang dimaksud oleh cinta. konsep perhitungan yang ada belum pernah menjabarkan dan mempredikisi kapan cinta akan datang dan kapan cinta akan pergi.

bahkan kimia pun tidak dapat mengetahui apakah reaksi yang membentuk dan dibentuk oleh cinta ini. apakah cinta adalah basa yang bisa membersihkan segala sesuatu? ataukah cinta ini adalah asam yang dapat membunuh segala sesuatu? ataukah cinta ini termasuk dalam kategori garam yang akan menjadi netral dimana saja?

konsep jatuh cinta sendiri sebenarnya sangat kabur dan semu. sehingga pada saat orang mengatakan “aku jatuh cinta padamu” apa yang sebenarnya dia pikirkan? apa yang sebenarnya dia rasakan? bisakah dia menjelaskannya?

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s