Masih Tentang Kamu.

20140215-003223.jpg

Hai, masih cerita tentang kamu.

Ini udah setahun sejak aku kenal kamu waktu itu. Imlek tahun 2013 merupakan awal dimana aku menjalin kedekatan dengan kamu. Beberapa bulan kemudian, aku sama kamu jadian. So I will say “us” not “you and I” anymore. Waktu itu, tanggal 1 April, dimana kita menjadi “resmi” kita masih malu malu. Ya pasangan mana sih yang enggak malu di awal awal jadian? 😳 ya aku malu sama kamu. Kamu malu sama aku. Jadi malah kita berdua enggak pernah bertegur sapa kalo disekolah. Tapi dibalik kediam2an kita disekolah, banyak untaian sms yang gak berhenti2 diantara kita. Aku ingat, dulu itu kita pernah iseng nyoba fiturnya WeChat yg bisa ngirim suara satu sama lain dalam cuman sekejap mata. Ya kayak orang telponan gitu. Kamu ngirimin aku voice yg pertama, suaranya cuma kresek2 kayak plastik yg diremes2 (?) terus, yang kedua isinya “hai”. Aku nggak tau kenapa, tapi aku bisa seneng banget denger suara kamu. Kayak moodbooster aku banget. Walopun cuma dengan kata hai. Wkwk. Lalu hari hari biasa kita lalui layaknya pasangan yang lainnya.
Oh ya, aku ingat satu hal. Waktu itu, kamu mendaftarkan dirinya ke sekolah yang sebenernya sangat susah untuk ditembus. Test yang pertama, kamu harus berkelut dengan berbagai macam pelajaran sampai malam. Dan juga, dengan banyak psikotest. Tetapi, kamu mendapatkan hasil yang kamu mau. Kamu lulus. Aku ingat sekai saat itu, kita baru tpm. Dan kamu bahagia karena kamu lolos, itu kelihatan banget dari mukamu. Dan aku seneng banget ngeliat mukamu yg baru seneng gitu dari atas lantai dua. πŸ˜› terus test yang selanjutnya, wawancara. Well, itu adalah tahap yang paling susah. Jujur, aku sempat membayangkan bagaimana kalo kamu tidak lulus dalam test itu, karena aku dengar banyak sekali yang gugur dalam test itu. Lalu akhirnya testnya berlangsung. Setelah selesai, aku bertanya kepadamu, “gimana?” Kamu jawab “bisa sih, tapi ya gatau. Tapi aku optimis jadi anak JB!”
Sehari sebelum pengumuman, malamnya aku dikabarin olehmu. Kalo kamu ketrima di sekolah itu. Aku seneng nyaaaa bukan main. Jujur, aku teriak2 lho waktu kamu sms gitu. Aku kaget banget, tapi aku bangga sama kamu. Tetapi, kamu bilang sama aku kalo jangan kasih tau siapa siapa tentang hal ini. Pagi harinya, setelah pengumuman tentang sekolah itu ada, kamu pura2 terkejut dengan hasil pengumuman itu. Aku ngakak sendiri kalo inget gimana mukamu waktu lewat depan kelasku abis pengumuman itu. Lucu banget 😝

UN SMP 2013

Momen ini adalah moment dimana kita menentukan apakah hasil belajar kita selama 3 tahun ini berhasil atau tidak. Ditentukan oleh ujian yang akan berlangsung selama 4 hari. Senin selasa rabu kamis. Seminggu sebelum UN, kita sudah sibuk banget sama kegiatan belajar. Kita jarang komunikasi, tetapi kita masih memberikan semangat untuk satu sama lain. Lalu UN pun berlangsung, hari hari kita lewati dengan belajar. Dan pada hari terakhir UN, yaitu kamis, kita merencanakan untuk pergi bersama teman teman seperjuangan. Karena, finally the test is finish! Lalu ya, akhirnya hari itu kita pergi. Aku bersama temanku pulang terlebih dahulu karena banyak hal sedangkan yang lainnya berkumpul di rumah salah seorang temanku.
Kita akhirnya janjian untuk bertemu di Ambarukmo Plaza. Well, itu pertama kalinya aku ngomong langsung sama kamu. Sumpah demi apa, aku malu banget sama kamu waktu itu. Aku bisa membayangkan mukaku merah semerah kepiting rebus waktu sama kamu itu. Aku pura pura kuat, pura pura udah biasa kan ya, ya gimana jaga image. Tapi di dalem hati kayak di campur aduk nih. Degdegdegdeg…… Tanganku dingin semua, walopun sebenernya aku nggak kedinginan. Sumpah, aku merasa freak kalo inget kejadian waktu ituuuu. 😞 kita akhirnya keluar dari Amplaz, dan menuju ke restoran yang tidak begitu jauh dari situ. Aku tidak menyangka, kalo awal pertama kali aku pergi bareng sama kamu, aku bakal diboncengin sama kamu! Aku masih bisa ngerasain gimana frustasinya aku duduk dibelakang mu waktu di motor itu. Ya, walopun aku enjoy it yaaaa…. Kamu bawa motor kamu yang vario, karena disuruh. Walopun aku tau, kamu sebenernya pengen bawa motor kesayanganmu. Terus kita makan di satu restoran di daerah Babarsari. Aku inget banget, kita dibully habis2an sama temen2. Okey, aku malu. Kamu malu. Samasama kayak kepiting rebus. But damn, I like to see your face like that. Unyu unyu senyum garagara grogi. Aku masih punya fotonya lho disinii *nunjuk otak* 😚 terus setelah makan, kita pergi ke Amplaz lagi. Kita mainan dan lontang lantung tanpa arah (?) sialnya, aku ditinggal sama kamu berdua di Amplaz, karena semua teman kita meninggalkan kita. Kita duduk di foodcourt atas. Kamu beliin aku Moscella. Aku nggaktau apa, yang jelas itu kopi. Kita duduk disitu dengan kriiiiik ditengah2 kita. Lalu, aku minjem hp mu. Dan buka galeri hpmu. Dan walaaa banyak sekali selfiemu 😱 akhirnya, aku dijemput. Wkwkwkwk tapi aku masih inget foto selfiemu yang didepan kaca. Aku pulang sambil ketawa ketiwi.

Liburan Kelulusan.

Waaaaaah, udah hampir liburan kelulusan lho! Dan yaaa, dengan itu aku bakal jarang ketemu sama kamu. Tapiiii, ternyata, kita punya satu kesempatan buat pergi. Yaaa, akhirnya kita memutuskan untuk pergi nonton. Iron Man 3. Siapa sih, yang gak suka cowok semacam Tony Stark 😍 akhirnya, kita pergi nonton itu. Hari Jumat, tanggal 10 Mei. Row A, seat 2 dan 3. Kita milih yang 3D karena aku suka 3D. Tapi ternyata, kita berdua sama sama pusing abis nonton film itu. Di dalam bioskop, itu pertama kalinya aku ngeliat mukamu dari deket. Diem diem sih aku perhatiin, you looked nice with the 3D glasses :p filmnya mulai, dan kita masih malu malu gitu. Tapi tiba tiba ada tangan yang hangat dan besar memegang tangan kananku. DEG! Jantungku copot. Dan aku membiarkan mu memegang tanganku sampai film itu selesai. 😊
Terus, hari perpisahan anak kelas 9 dengan guru guru dan adik kelas. Kita sudah mengatur sedemikian rupa, agar acara nya berjalam lancar. Nyatanya jadi maju beberapa jam. Jadi, perpisahan itu isinya sejenis pentas seni gitu. Wkwkwk. Fyi, kamu gak tampil karena temen2mu yang cowok itu ngedance dengan pakaian yang…… Em. Ya gitulah, tanktop dll. Kamu nggakmau dan milih nggak tampil. Awalnya aku mikir, kamu bakal ikutan mereka. Aku nggakbisa nggak ketawa kalo mbayangin kamu pake pakaian kayak mereka, wkwwk. Karena masih ada banyak sisa waktu, kita bernyanyi2 biasa. Lalu, temanku membawakan lagu “Orang Ketiga” milik HiVi! Dengan gitarnya. Aku melihat kamu ada dipinggiran panggung nyanyi dengan mudahnya. Terus salah seorang temenku ngeliat kamu bernyanyi dengan fasih, yaudah, mereka tarik kamu keatas panggung dan nyanyi dengan microphone. Saat itu, aku hanya tau kalo kamu bisa memainkan gitar, tp tidak terlalu bagus dalam bernyanyi. Dan saat aku mendengar suaramu waktu itu, aku langsung melting. Gilaaaa kecee 😍 kamu nyanyi tepat diatas panggung didepanku. Aku ngeliatin kamu teruus, eh tau taunya mata kamu ngeliat aku. Terus berpandangan gitu. Nyesssss yaampun, bener bener leleh aku. You are perfect. Kece badaii.. Kalo aja aku bisa berhentiin waktu, I’ll do it. Temen temen ngliat gimana kita berpandangan, terus semua nya pada nge cieeeeeeee in. Aku malu banget, tapi aku yaaa grogi gitu. Senyum senyum dewe. Aku nggakbisa ngehapus senyum ku hari itu.
Setelah itu, kita pergi nonton lagi. Cinta Brontosaurus, film Raditya Dika yang lucu banget menurutku. Kamu ketawa dengan lepas. Aku mendengar suara ketawamu karena jarak kita yang nggak sampai satu meter. Dan tanganmu menggenggam tangan kiriku. Aku inget banget suara kamu ketawa, dan ya masih terekam bagus didalam memoriku. Sweet, you know? I like the way you laughing. ❀️ Dan pulang dari nonton film itu aku tau, kalo kamu itu orangnya super duper gelian. Wkwkwk. Aku jadi punya mangsa buat gelitikin orang nih, karena adekku nggak gelian jadi nggak bisa diajak bercanda. Kayak anjing dapet tulangnya, aku seneng banget gelitikin kamu tiap kali aku ketemu kamu. Wkwkwk.

Waktu kita mau pelepasan, aku sering banget dateng ke sekolahku walopun gak ada yang dari angkatanku yang datang ke sana. Tanggal 18 Juni, adalah ulang tahunku. Aku lupa persisnya dimana kita diminta untuk datang ke sekolah. Aku dikasih kado sama temen2ku. Yang satunya adalah aku digebyur pake potongan kertas kecil yang susah hilang. Lalu kamu kasih aku kado juga. Kecil, sederhana tapi meaningfull. Aku inget banget, waktu buka kado dari kamu itu, aku baru ada di McD. Pink, ungu. Yaaaaaaaa.. Terus aku baca tulisanmu, well ternyata tulisanmu jelek :p tapi, asal kamu ta aja, aku senyum senyum sendiri waktu baca itu. Sampai dirumah, aku bilang sama mama tentang kamu. Dan mamaku udah tau kamu dari lama jadi yaa mamaku langsung dong kamu itu yang mana. Dan mamaku kagett banget tau aku dapet kado dari kamu. But, she was fine with that. ☺️

Terus, kita mulai liburan sekolah. Dan yang aku takutkan bener banget, kita jadi susah banget buat bertemu. Sampai akhirnyaa! Tanggal 28 Juni, aku bertemu kamu lagi. Kita janjian untuk nonton Monster University :3 film yang aku sukain, karena monsternya lucu lucu. Dan satu lagi hal yang aku tau dari kamu, ternyata kamu juga suka nonton film yang kayak begitu. Wiiii:3 aku dapet jatah nonton di pemutaran film pertama waktu itu. Jadi, didalem bioskop nya sepi. Waktu pemutaran film, ya seperti biasa tanganku digenggam sama kamu. Dan aku masih saja senang saat kamu diem2 ngambil tanganku dari sandaran tangan itu. Sampai sekarang, aku juga masih suka. Ada yg beda dari hari itu, kita banyak banget ngobrol di dalem bioskop, bahkan lempar2an duit, karena kamu nggakmau uangnya dituker. Huft :p terus ditengah2 film yaaaaak hap, kamu cium pipiku. Speechless…………………………. Lalu, semua membaik dan kembali seperti biasanya. Wkwkwk ketawa lagi. Hap, aku cium pipimu langsung aku buang muka. Lalu senyum, karena aku tau kamu senyum. Wkwkwk. Lalu, kita kembali seperti tadi. Layaknya nggak da yang terjadi. Wkwk ketawa lagi deh :3
Kita enggak ketemuan buat jangka waktu yang lamaaaaaa banget. Dan disitu, kita diuji buat bertahan. Dan kita bertahan. 😊

Love you, to the moon and the back, K😘

distance mean nothing, when there’s a faith and love eachother in a relationship

Leave a Reply

