move on. :)

Don’t you remember?
The reason you loved me before,
Baby, please remember me once more,

When was the last time you thought of me?
Or have you completely erased me from your memory?
I often think about where I went wrong,
The more I do, the less I know.

Don’t You Remember milik Adele ini sukses membuat pendengarnya galau seketika. apalagi buat kalian kalian yang galauuuuuu keinget mantan, ksbb, dan yang masih mengharapkan mantannya balik (oh c’mon)

mengharapkan mantan balik itu emang manusiawi kok. maksudnya ya, gue ngerti, mungkin terlalu banyak kenangan sama itu orang. tapi lo harus sadar seberapa banyak lo dikecewain sama itu orang. seberapa banyak air mata yang lo tumpahin buat dia. oke emang mungkin banyak kenangan bahagia lo sama dia, tapi apakah ada orang yang menyayangimu membiarkan air mata berhargamu itu jatuh dengan begitu saja? ada orang seperti itu?

dia udah nggak pantes. dia udah kadaluarsa. dia udah masa lalu. no more “us”, it’s only “you and me”. lo harus sadar kalo lo bukan siapa siapa dia lagi. lo bukan sesosok yang dulu dirindunya, lo bukan sesosok yang dulu selalu hadir dalam bangun dan tidurnya, itu dulu. dan kalo dia bisa, kenapa lo nggak bisa?

lo harus rela in dia, maybe, moveon itu emang susah. tapi emang dia pantes masih dapet cinta dari lo? masih dapet air mata lo yang berharga itu?

pernah ada yang bilang sama gue. “lo kalo udah moveon, itu enak. lo bisa dikatakan selangkah lebih maju dari temen temen lo yang gagal moveon. lo nggak stuck in the past. lo lebih keren dari mereka.”

terus juga ada yang bilang “gagal moveon tu cuma buat orang orang yang enggak mau menatap masa depan. dia masih selalu ingin hidup di masa lalu.”

lalu gue mulai menyimpulkan. orang yang gagal moveon itu adalah orang kurang pintar. ya, kurang pintar menikmati hidup. kita dibuat berpasang pasang oleh Tuhan. jadi selama kita belom menemukan orang yang tepat, maka selama itu pula kita harus terus mencari. gue gak nyuruh elo selingkuh, gue nggak nyuruh elo punya pacar banyak. gue cuma nggak mau elo gagal. gue nggak mau elo sia siain hidup lo buat orang yang udah diusir Tuhan dari hidup lo. maybe, dia bukan yang terbaik. atau jika memang dia, mungkin memang belom saatnya elo ketemu dia.

waktu elo masih panjang buat menikmati hidup. elo hidup cuma sekali. masa lo mau sia siain?

it’s time for you to get up and make your own life better.🙂

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s